7 Ikan Air Tawar Terbesar Didunia


7 Ikan Air Tawar Terbesar Didunia

Disini saya akan menjelaskan beberapa spesies ikan air tawar terbesar didunia, ok gak nunggu lama ini dia daftar ikan air tawar terbesar didunia:
1.      1. Arapiama


Arapaima, pirarucu, atau paiche (Arapaima gigas) adalah jenis ikan air tawar terbesar di dunia yang berasal dari perairan daerah tropis Amerika Selatan. Ikan Arapaima dapat tumbuh maksimal sepanjang 3 meter dan berat 200 kilogram. Saat ini sudah sangat jarang terdapat arapaima yang berukuran lebih dari 2 meter karena ikan ini sering ditangkapi untuk dikonsumsi penduduk atau diekspor ke negara lain. Arapaima dapat mencapai panjang lebih dari 2 m (6,6 kaki), dalam beberapa kasus luar biasa bahkan lebih dari 2,5 m (8,2 kaki) dan lebih dari 100 kg (220 lbs). Panjang maksimal sering dikutip dari 4,5 m (14,8 ft) [2] [3] berasal dari tunggal kedua laporan tangan dari paruh pertama abad kesembilan belas, dan tidak dikonfirmasi. Berat maksimum dikutip untuk spesies adalah 200 kg (440 lbs). Sebagai salah satu yang paling dicari setelah jenis ikan makanan di Amerika Selatan, sering ditangkap terutama oleh jaring genggam untuk ekspor, oleh spearfishing untuk konsumsi lokal, dan, akibatnya, Arapaima besar lebih dari 2 m jarang ditemukan di alam liar saat ini.

2.       2. Aligator Gar
Alligator Fish adalah nama populernya. Diberi nama sedemikian kerana mempunyai gigi seperti alligator. ini adalah ikan air tawar yang paling besar di dunia. Ikan ini bisa bertahan di darat selama satu-dua jam

The Alligator Gar ("Gator Gar"), Atractosteus spatula, adalah ikan pari yang primitif. Tidak seperti Gars lain, Alligator Gar dewasa memiliki baris ganda gigi besar di rahang atas. Namanya berasal dari penampilan buaya seperti ini gigi bersama dengan moncong memanjang ikan. Permukaan dorsal Gar Alligator adalah warna-zaitun atau coklat, sedangkan permukaan perut cenderung lebih ringan. Sisik mereka adalah berlian berbentuk dan saling (ganoid) dan kadang-kadang digunakan oleh penduduk asli Amerika untuk kepala perhiasan dan panah.

Seiring dengan statusnya sebagai spesies terbesar dari Gar, yang Alligator Gar adalah ikan air tawar terbesar hanya ditemukan di Amerika Utara, berukuran 8 sampai 10 kaki (2,4-3,0 m) dan berat sedikitnya 200 lb (91 kg) pada saat jatuh tempo. Kenny Williams, dari Vicksburg, Mississippi, telah memecahkan rekor untuk Alligator Gar terbesar yang pernah tertangkap menggunakan jaring. [1] Dia tertangkap ikan pada tanggal 14 Februari 2011; itu diukur 8 kaki 5 in (2,57 m) panjang, 327 lb (148 kg) berat badan, dan hampir 48 in (120 cm) sekitar. Ikan ini diyakini antara 50 dan 70 tahun, pejabat satwa liar itu. Williams telah menyumbangkan ikan ke Museum Ilmu Pengetahuan Alam Mississippi di Jackson di mana ia akan dipamerkan permanen di masa depan.

Rekor dunia saat ini untuk Alligator Gar terbesar tertangkap pada rod dan reel adalah £ 279 (127 kg). [2] terbesar diambil oleh bowfishing adalah 365 lb (166 kg) [3]. Ikan ini juga dikenal karena kemampuannya untuk bertahan hidup di luar air, bisa berlangsung sampai dua jam di atas permukaan.


3.      3. Lele Mekong


Habitat Sungai Mekong adalah sumber habitat hanya dunia ikan patin raksasa.
Makanan Larva makan ikan larva alga makan, serangga air dan cara makan ikan kecil.
Ukuran Terbesar adalah 2,5 meter panjang, tapi ada beberapa laporan Tercatat bahwa panjang 3,0 meter.

4.      4. Piraiba Catfish


Ikan yang panjangnya bisa mencapai 3 meter dengan berat 272 kg ini membuat takut sebagian besar pemancing. Ikan ini terkenal akan kekuatannya, bahkan ikan ini dikatakan mampu membuat seorang manusia tenggelam karena kekuatannya. Mulut besar-besaran piraiba bisa mengukur lebih dari 40 cm (hampir 16 inci) di. Nelayan telah menemukan monyet, burung besar, kucing, anjing dan bahkan lele lainnya di dalam hewan-hewan besar, menunjukkan bahwa piraiba gembira scavenges makhluk mati di dalam air. Satu kisah yang mengerikan menceritakan bahwa seorang nelayan terjun ke bawah untuk melepaskan jaring dan tidak pernah muncul dari air. Nelayan rekan-rekannya menemukan jam tubuhnya kemudian ketika piraiba raksasa mengambang ke permukaan dalam kesulitan. Hanya kaki nelayan yang terlihat, yang menonjol dari mulut piraiba itu. Nelayan di rasa hormat Amazon piraiba sebagai musuh layak, mencatat bahwa piraiba kuat dapat menenggelamkan nelayan gulat dengan menyeret dia ke dasar sungai. Namun, kekuasaan dan nafsu makan yang rakus terkenal tidak selalu membuat piraiba sebuah rakasa sungai rawan menyerang dan memangsa manusia hidup.

5.      5. Pirarucu


Para pirarucu adalah ikan Amazon yang sangat besar yang dapat mengukur hingga dua meter. Sisiknya yang besar dan cukup keras untuk digunakan sebagai file kuku. Mereka sering dibuat menjadi gantungan kunci dan dijual sebagai souvenir.

Pirarucu daging empuk dan digunakan untuk membuat masakan khas daerah kami. Ini dapat dibuat dalam beberapa cara lain juga. Daging sering asin dan dijemur. Baik segar atau kering itu membuat resep lezat.

Para pirarucu bukan spesies punah, namun ...

The Legend

Pirarucu adalah seorang indian yang milik suku Uaiás yang tinggal di sekitar dataran Lábrean di Amazon Barat Daya. Dia adalah pejuang berani, tapi tak berperasaan, meskipun Pindarô, ayahnya dan kepala suku, adalah orang baik.

Pirarucu penuh dengan kesombongan, egoisme dan terlalu bangga dengan kekuasaannya. Sementara ayahnya mengunjungi suku-suku tetangga yang bersahabat, Pirarucu mengambil keuntungan dari ketidakhadirannya untuk mengambil desa orang sandera dan mengeksekusi mereka untuk alasan apapun. Dia juga mengkritik para dewa.

Tupã, dewa para dewa, diamati Pirarucu untuk waktu yang lama, sampai, lelah perilaku pria itu, ia memutuskan untuk menghukum Pirarucu. Tupã disebut Polo dan menuntut bahwa ia menyebar keringanan yang paling kuat di seluruh wilayah. Dia juga disebut Iururaruaçú, dewi torrents, dan menuntut bahwa ia memprovokasi torrents terkuat hujan lebih Pirarucú, yang memancing bersama dengan indians lainnya di pinggiran sungai Tocantins, tidak begitu jauh dari rumah panjang.

Api Tupã terlihat di seluruh hutan. Ketika Pirarucu melihat perairan liar sungai, dan mendengar suara dan merasakan kebencian dari Tupã, dia hanya mengabaikan mereka dengan tawa dan kata-kata gila. Kemudian, Tupã dikirim Xandoré, setan yang membenci laki-laki, yang melemparkan lightenings dan guntur yang memenuhi udara dan memotongnya dengan bunga api. Pirarucu mencoba melarikan diri, tapi sementara ia berlari di antara cabang-cabang jatuh dan pohon, sambaran kilat dikirim oleh Xandoré, menyerang ke jantung prajurit yang menolak untuk meminta forgiviness.

Semua mereka yang dengan Pirarucu berlari dari hutan ketakutan total, sementara tubuh Pirarucu, masih hidup, dibawa ke kedalaman sungai Tocantins dan berubah menjadi ikan raksasa dan gelap. Pirarucu tetap ada dan untuk waktu yang lama dia adalah teror dari wilayah tersebut.

6.      6. Chinese Paddlefish

adalah salah satu ikan air tawar terbesar. Ini adalah salah satu dari dua spesies paddlefish masih ada, yang lainnya adalah Paddlefish Amerika (Polyodon spathula). Hal ini juga disebut "ikan gajah" karena moncongnya menyerupai belalai gajah. Tercatat kadang-kadang dalam bahasa Cina Klasik sebagai Wei-ikan (). Lebih puitis, kadang-kadang disebut sebagai "Panda Raksasa dari Sungai", bukan karena kemiripan fisik untuk panda, tetapi karena kelangkaannya dan status lindung.

Para Paddlefish Cina Republik Rakyat tingkat pertama satwa yang dilindungi China. Perutnya berwarna putih dan abu-abu dan belakang kepala. Mereka kebanyakan tinggal di bagian tengah atau bawah dari Yangtze (Chang Jiang), sesekali di danau besar. Mereka memakan ikan lainnya, serta sejumlah kecil kepiting dan lobster. Paddlefish matang secara seksual pada usia tujuh atau delapan, dengan panjang tubuh khas dari 2 meter dan berat 25 kilogram.

Dikatakan bahwa Bǐng zoologi Zhi (秉志) tercatat sekitar 1950-an bahwa beberapa nelayan menangkap paddlefish dari 7-meter, meskipun keaslian dari cerita ini belum dikonfirmasi. Dikatakan bahwa paddlefish Cina dapat tumbuh hingga 23 kaki dan berat  1.100, tetapi sedikit penelitian tentang ukuran maksimum dapat dilakukan hari ini karena kelangkaan spesies.

Karena penangkapan ikan yang berlebihan, yang Paddlefish Cina kritis terancam punah sekarang, dan secara resmi diakui oleh Republik Rakyat pada tahun 1983 untuk mencegah penangkapan ikan dari paddlefish muda atau dewasa. Paddlefish juga terancam oleh bendungan (seperti Bendungan Tiga Ngarai) yang membagi populasi ke dalam kelompok terisolasi. Ikan jarang terlihat, baru-baru meningkatkan kekhawatiran bahwa spesies mungkin sudah punah. Selama pencarian tiga tahun dilakukan dari 2006-2008 sebuah tim peneliti dari Chinese Academy of Science di Jingzhou Perikanan gagal menemukan bahkan satu spesimen.

7.       7. Giant Carp

 

 dulu ikan ini banyak ditemukan di sungai mae klong, thailand (sungai mekong) tapi ikan berbobot 600 pon ini adalah salah satu ikan yang hilang begitu cepat di asia tenggara, ikan ini biasanya hidup dirawa-rawa.

8 komentar:

  1. I0nQQ*C0m
    agen terbesar dan terpercaya di indonesia
    segera daftar dan bergabung bersama kami.
    p1n bb:*58ab14f5

    BalasHapus
  2. AJOQQ menyediakan 8 permainan yang terdiri dari :
    Poker,Domino99 ,BandarQ,BandarPoker,Capsa,AduQ,Sakong,Bandar66 ( NEW GAME )
    Ayo segera bergabung bersama kami di AJOQQ :)
    Bonus : Rollingan 0.3% dan Referral 20% :)

    BalasHapus
  3. Untuk mempermudah kamu bermain guys ajoqq menghadirkan 7 permainan hanya dalam 1 ID 1 APLIKASI guys,,,
    dimana lagi kalau bukan di ajoqq,,, Pin BB: 58cd292c

    BalasHapus
  4. ingin wujudkan impian anda , raih kesempatan dan menangkan ratusan juta rupiah hanya di ionqq,silakan invite
    pin bb#58ab14

    BalasHapus
  5. Yang suka begadang dan gak tahu mau ngapain
    mapir kesini saja dan daftarkan diri Anda www(dot)updatebetting(dot)co
    Info bbm 7ACD8560

    BalasHapus
  6. Terimakasih infonya. Jangan lupa kunjungi http://bit.ly/2MHDqgH

    BalasHapus
  7. Thanks infonya, jangan lupa kunjungi website kami https://bit.ly/2OOjO7O

    BalasHapus

Tanggapan dan Komentarnya ..?